Musyawarah Besar FORKOMMI 22

Press Release
Departemen Hubungan Masyarakat FORKOMMI-UGM 12 Mei 2018


Musyawarah Besar FORKOMMI-UGM XXII
Baiyo Mangko Bakato, Batolan Mangko Bajalan”

                Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara Musyawarah Besar (MUBES) FORKOMMI-UGM XXI pada tanggal 12 Mei 2018 dari pukul 10.00 - 06.00 WIB. MUBES merupakan kegiatan wajib FORKOMMI-UGM tiap tahunnya yang bertujuan sebagai laporan pertanggungjawaban pengurus harian suatu periode kepada seluruh anggota maupun alumni FORKOMMI-UGM. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Kampung RW 05 Gang Pandega Mandala 22A ini dibagi ke dalam tiga sesi sidang. Pertama, sidang tata tertib, kedua sidang pleno, dan terakhir sidang komisi. Setelah ketiga sidang berakhir, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2018/2019.

                Sesi pertama, sidang tata tertib yang membahas dan mengesahkan secara keseluruhan tata tertib selama pelaksanaan MUBES FORKOMMI-UGM XXII berlangsung. Sidang dipimpin oleh seorang pimpinan sidang yaitu Jeffri Effendi (2016) dan diikuti oleh seluruh anggota, Pengurus Harian FORKOMMI-UGM Kabinet Marawa Nan Sabantang dan beberapa alumni.

                Sesi kedua, sidang pleno yang membahas mengenai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Harian FORKOMMI-UGM Kabinet Marawa Nan Sabantang periode 2017/2018. Sidang diikuti oleh anggota, Pengurus Harian, dan beberapa alumni FORKOMMI-UGM. Sidang diawali dengan pembacaan LPJ FORKOMMI-UGM Kabinet Marawa Nan Sabantang secara keseluruhan oleh Ketua FORKOMMI-UGM Feky Herman. Dilanjutkan dengan pembacaan LPJ dari Sekretaris Jendral Muhammad Luthfi dan seluruh departemen yang ada di FORKOMMI-UGM yaitu Hubungan Masyarakat, Minat dan Bakat, Akademik, Dana dan Uasa, Dakwah dan Sosial, dan Departemen Intra dan Pengembangan Organisasi. Setelah rapat pleno selesai, kepengurusan Kabinet Marawa Nan Sabantang FORKOMMI-UGM diserahkan kepada Rakha Gurand (2016) selaku pimpinan sidang pleno.

Sesi ketiga, sidang komisi yang terdiri dari pengesahan AD/ART, pengesahan GBHK, dan pengesahan rekomendasi yang dipimpin oleh Agil Athallah (2014). Sidang komisi merupakan sesi terakhir dari MUBES kali ini dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2018/2019. Terdapat dua nama calon Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2018/2019. Diantaranya, Efri Oktavian (Teknik Kimia 2017), dan Jeffri Effendi (PSdK 2016).

Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2017/2018 Feky Herman (kiri), dengan Ketua Umum terpilih FORKOMMI-UGM periode 2018/2019 Jeffri Effendi (kanan)


Ketua Umum terpilih FORKOMMI-UGM periode 2018/2019

Sesi pemilihan diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing calon. Sesi yang terakhir yaitu tanya jawab dari peserta MUBES yang diberikan kepada dua calon. Setelah dilakukan pungutan suara terakhir, maka di dapatkan hasil bahwa Jeffri Effendi (PSdK 2016 terpilih  sebagai Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2018/2019 dengan perolehan 38 suara, sedangkan lawannya Efri Oktavian (Teknik Kimia 2017) memperoleh 8 suara.

Komentar

Postingan Populer