Latpinsar Mahasiswa Baru FORKOMMI-UGM

Press Release

DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI-UGM 18 SEPTEMBER 2017


Alhamdulillah, sudah terlaksana salah satu proker FORKOMMI-UGM dari Departemen Intra Pengembangan Organisasi yaitu LATPINSAR (Latihan Kepemimpinan Dasar) yang merupakan acara pelatihan kepemimpinan untuk mahasiswa baru FORKOMMI-UGM. 

Acara ini dilaksanakan di Desa Penting Sari pada tanggal 16 sampai 17 September 2017. Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB para peserta berkumpul di Balairung UGM sambil menunggu teman-teman yang lain para peserta diajak untuk saling mengenal teman nya dengan mengadakan kegiatan makan bersama. Pada pukul 12.00 bis yang mengangkut peserta tiba dan para peserta memasuki bis perjalanan dari balairung ke Desa Penting Sari berlangsung selama kurang lebih 1 (satu) jam.

Sesampainya ditempat tujuan para peserta diizinkan untuk beristirahat sejenak setelah itu bersiap-siap untuk melakukan apel pembuka. Setelah apel para peserta di ajak untuk mengetahui bagaimana bentuk organisasi FORKOMMI-UGM dengan bentuk diskusi yang dimateri oleh Hafizul Ihsan FORKOMMI-UGM 2014. Setelah itu peserta diajak untuk melaksanakan kewajibannya yaitu sholat asar berjamaah. Selesai sholat para peserta kembali di arah kan ke sawung untuk melaksanakan kegiatan berikut nya yaitu FGD dimana para peserta diajak untuk beropini tentang suatu kasus terkini.

Setelah itu kegiatan berlanjut dengan sholat magrib berjamaah dan para peserta di ajak untuk berdiskusi kembali tentang "Kepemimpinan" yang dimateri oleh Bang Rayhan pada diskusi ini terjadi tanya jawab yang sangat menarik tentang apa sebenarnya kepemimpinan itu. Acara diskusi selesai dan peserta diajak untuk menenangkan pikiran dengan mengikuti acara api unggun di tengah lapangan sambil menampilkan pertunjukan dari kelompok masing-masing dan kemudian bersiap-siap untuk tidur. 



Bersama keluarga baru FORKOMMI-UGM


Pada pukul 01.00 pada tanggal 17 Sep 2017 para peserta dibangunkan untuk mengikuti kegiatan perjalanan malam yang mempunyai 5 pos yang mana setiap pos mengajarkan tentang :
1. Keagamaan 
2. Kepemimpinan 
3. Kesabaran 
4. Mental 
5. Sharing Alumni 

Setelah melewati setiap pos peserta kembali ke sawung untuk berisitirahat yang mana acara jalan malam selesai pada pukul 04.00. sesampai nya di sawung para peserta di berikan cemilan berupa telur rebus dan ubi setelah itu peserta bersiap-siap untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. setelah itu para peserta di izinkan untuk beristirahat kembali. 

Pada pukul 07.00 para peserta dibangunkan kembali untuk mengikuti kegiatan selanjutnya nya yang berupa permainan-permainan untuk melatih kekompakan dan kepercayaan mereka kepada sesama teman mereka yang mana para panitia selama kegiatan berlangsung memilih calon kandidat "Buyuang dan Upiak 2017" yang akan dijadikan sebagai ketua angkatan dari angkatan 2017. 

Setelah itu para peserta ditutup matanya untuk mengikuti kegiatan pengukuhan yang secara formal pengangkatan angkatan 2017 sebagai anggota FORKOMMI-UGM. Setelah pengukuhan para peserta di izinkan untuk bersih-bersih dan menikmati makan siang bersama sedangkan para panitia berkumpul untuk memutuskan "Buyuang dan Upiak 2017" setelah para panitia memutuskan bahwa Ryan sebagai Buyung dan Wanita sebagai Upik. 

Kegiatan selanjutnya yaitu persiapan apel tutup yang mana pada kegiatan apel ini juga di umum kan perihal Buyuang dan Upiak 2017 dan pemakaian korsa kepada para peserta oleh panitia sebagai simbolis telah bergabungnya ke FORKOMMI-UGM 2017. Acara terakhir berupa kegiatan foto panitia dan peserta sebagai bentuk memori latpinsar 2017.


 Upiak dan Buyuang FORKOMMI-UGM 2017

Komentar

Postingan Populer