Kunjungan IKPM Sumbar dan Dunsanak Peternakan UNAND


Press Release
DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI-UGM 14 FEBRUARI 2018


Alhamdulillah, pada tanggal 13 Februari 2018 kemarin FORKOMMI-UGM mendapatkan kunjungan dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Barat (IKPM SUMBAR) yang lebih akrab disebut Baringin Mudo. Dari namanya sendiri IKPM SUMBAR adalah organisasi kedaerahan yang menaungi semua pelajar dan mahasiswa Sumatera Barat di Yogyakarta. Selain itu, IKPM SUMBAR dianggap sebagai petinggi ikatan atau paguyuban Minang atau Sumatera Barat di Yogyakarta. Agenda kunjungan IKPM SUMBAR selain untuk ajang silaturahmi juga digunakan untuk mendata keaanggotaan Ikatan Minang atau Sumatera Barat di Yogyakarta. IKPM SUMBAR sendiri dibina langsung oleh tim Baringin Tuo.


Acara kunjungan dari IKPM SUMBAR, dilaksanakan pada jam 20.00 WIB yang sedikit bergeser karena keadaan cuaca. Acara kunjungan ini pun langsung dimulai dengan pembukaan dari FORKOMMI-UGM serta membaca doa. Kemudian berlanjut dengan perkenalan mulai dari nama, asal, kuliah, dan suku. Hal ini tentunya mencairkan suasana. Setelah semuanya kenalan, masuklah pada penyampaian sepatah kata dari masing-masing ketua ikatan ini baik FORKOMMI-UGM maupun IKPM SUMBAR. 


Dalam penyampaian ini keduanya memaparkan tentang organisasi masing-masing mulai dari struktur sampai kepada pengalaman masing-masing organisasi. Melalui sesi tanya jawab banyak sekali informasi yang bisa digali satu sama lain, mulai dari mengenai acara IKPM SUMBAR mengenai Sumbar Art Festival, mengenai proker olahraga, mengenai sejarah kenapa IKPM SUMBAR pernah sedikit tersendat dan lain sebagainya. Sesi tanya jawab juga diisi dengan selingan becandaan berbahasa Minang dan sedikit snack yang sudah dibagikan sejak awal. Acara penerimaan kunjungan dari IKPM SUMBAR ini ditutup pada jam 22.00 dengan penyerahan berkas data FORKOMMI-UGM kepada IKPM SUMBAR.




Setelah kunjungan dari IKPM SUMBAR, di hari selanjutnya tanggal 14 Februari 2018 FORKOMMI-UGM kembali mendapat kunjungan dari dunsanak Peternakan UNAND dalam rangka student exchange di UGM selama satu semester yang berjumlah 9 orang. Acara pun dimulai jam 19.30 WIB. Diawali dengan pembukaan dari FORKOMMI-UGM disertai doa. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan secara bergiliran dengan menyebutkan nama, asal, kuliah, dan suku. Selanjutnya, sedikit pemaparan mengenai struktur organisasi serta kegiatan FORKOMMI-UGM sekaligus juga memperkenalkan acara terdekat FORKOMMI-UGM yaitu KRAKATAU II, tentunya ini mendapat antusias yang baik dari dunsanak UNAND.


 Kemudian dunsanak UNAND juga menceritakan pengalaman terpilih dalam program di UGM ini, alasan memilih UGM, bagaimana perasaan waktu sampai Yogyakarta. Hal ini tentunya membuat suasana menjadi lebih cair. Setelah itu tanya jawab, bahkan juga dilanjutkan sharing oleh salah satu anggota FORKOMMI-UGM mengenai pengalaman inspirasif sampai dia menginjakkan kaki di UGM. Pembahasan berakhir dengan penutup dari ketua FORKOMMI-UGM dan dilanjutkan ucapan terima kasih dari perwakilan dunsanak UNAND. Acara kunjungan selesai tepat jam 22.00.
 

Komentar

Postingan Populer