Malam Puncak Dies Natalis ke-22 FORKOMMI-UGM


Press Release
DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI-UGM 3 NOVEMBER 2017

Alhamdulilah, puji syukur kami ucapkan atas terlaksananya perhelatan Malam Puncak (Baralek Gadang) Dies Natalis ke-22 FORKOMMI-UGM “Alua Tataruang Patah Tigo, Samuik Tapijak Indak Mati, Rang Mudo Panggarik Nagari, Di Sinan Adaik Nyato Paguno”. Baralek gadang tahun ini diadakan pada tanggal 3 November 2017 di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri. Malam puncak dihadiri oleh 900 orang yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa minang maupun non minang UGM, serta tamu undangan. Selain itu, juga dihadiri oleh para alumni serta pengurus FORKOMMI-UGM. 

Acara malam puncak diawali dengan kata sambutan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang menandakan dibukanya acara. Acara malam puncak diisi dengan berbagai kesenian dan kebudayaan khas Minangkabau yaitu Randai, tari khas Minangkabau, lagu daerah Minangkabau serta persembahan drama musikal Siti Manggopoh dari Sanggar Marawa FORKOMMI-UGM.  Semua rangkaian acara ini berlangsung sekitar satu setengah jam yang ditutup dengan bernyanyi dan berfoto bersama.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya acara. (Kiri-kanan: Ketua Acara, Ketua FORKOMMI-UGM, perwakilan alumni)

Drama musikal Siti Manggopoh


Selain berbagai penampilan yang memikat para penonton, para penonton juga dimanjakan dengan berbagai makanan khas minangkabau seperti onde-onde, sala lauak, dan kue talam serta penonton juga bisa menikmati karupuak kuah dan aia mato pengantin dengan sistem siapa cepat dia dapat karena jumlahnya yang terbatas. Untuk yang masih kangen masakan khas minangkabau, pada acara malam puncak ini juga ada stand rendang oleh rendang uni Lili bahkan ada foto contest untuk mendapatkan rendang ini secara gratis.

Persiapan malam puncak sudah dilakukan sejak dua bulan sebelum acara, mulai dari latihan setiap minggunya di GSP, persiapan konsep acara, bahkan promosi melalui radio kemudian berbagai persiapan H-1  seperti dekorasi dan makanan yang akan disuguhkan kepada penonton.



Terimakasih kami ucapkan kepada segenap kalangan yang membantu menyukseskan acara malam puncak dies natalis ke-22 FORKOMMI-UGM dan semoga FORKOMMI-UGM selalu jaya kedepannya.

Komentar

Postingan Populer