Kunjungan Dari Himpunan Mahasiswa Jambi

Press Release
DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI-UGM 03 MARET 2018




Alhamdulillah, pada Sabtu tanggal 3 Maret 2018 kemarin, FORKOMMI-UGM mendapatkan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Jambi (HIMAJA). Seperti namanya, HIMAJA adalah organisasi mahasiswa Jambi UGM. Dalam kunjungan kali ini, HIMAJA terdiri dari 8 orang. Acara dimulai sekitar jam 11.00 di sekre FORKOMMI-UGM, dimulai dengan pembukaan dari moderator beserta doa. Kemudian, barulah semuanya berkenalan seperti biasa kunjungan sebelumnya.  Dan dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari masing-masing perwakilan ormada ini.
  

Acara kunjungan ini kemudian diisi dengan sharing mengenai satu sama lain. Terutama pihak HIMAJA sangat berantusias untuk bertanya kepada FORKOMMI-UGM, karena halnya HIMAJA baru berdiri selama 5 tahun sehingga mereka ingin mendapatkan pengalaman yang pernah di dapat FORKOMMI-UGM sampai menginjak 22 tahun ini. Sharing masalah keanggotan dan dana. Untuk hal ini FORKOMMI-UGM banyak dibantu oleh adanya banyak kegiatan, sedangkan untuk dana, pihak FORKOMMI-UGM banyak disokong oleh adanya dana dari alumni serta dana usaha FORKOMMI-UGM sendiri. 


HIMAJA menceritakan kesusahan mereka dalam mengatur ormada sendiri yang kadang masih terlihat pasif. Dalam sesi kunjungan kali begitu banyak masukan dan pembelajaran dalam organisasi yang bisa didapat sehingga bisa membantu untuk kekuatan masing-masing ormada. Bagaimana manajemen SDM, manajemen proker, manajemen keuangan, manajemen identitas organisasi dan lain sebagainya. Setelah sharing dan tanya jawab dianggap cukup maka acara kunjunganpun ditutup oleh moderator dan dilanjutkan dengan Foto bersama sebagai bentuk dokumentasi kunjungan.

Diharapkan dari adanya kunjungan ini, HIMAJA dan FORKOMMI-UGM dapat terus menjalin silaturahmi baik secara keorganisasian maupun secara personal dan bisa saling membantu satu sama lain kedepannya.



 Foto bersama HIMAJA




Komentar

Postingan Populer