Pelantikan Kepengurusan FORKOMMI-UGM tahun 2017-2018

Press Release
DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI–UGM 2 JUNI 2017


Alhamdulillah, puji dan syukur kita ucapkan atas terlaksannya acara pelantikan kepengurusan FORKOMMI-UGM pada tanggal 2 Juni 2017 yang berlokasi di pondok cabe. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siapa saja yang akan mengemban tanggung jawab bersama untuk membuat FORKOMMI–UGM menjadi ormada yang lebih baik lagi kedepannya. Pelantikan ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antara para pengurus baru dengan anggota FORKOMMI-UGM lainnya, baik anggota yang masih berada di UGM ataupun alumni-alumni FORKOMMI-UGM lainnya.

Pada pelaksanaan pelantikan ini juga diperkenalkan ketua kepengurusan baru FORKOMMI–UGM yaitu uda Feky Herman (Feky) dengan nama kepemimpinan Kabinet Marawa Nan Sabatang dengan filosofi Marawa yang merupakan lambang dari kebesaran Minangkabau, selain itu juga Marawa juga melambangkan kesatuan tungku 3 sajarangan di Minangkabau, dimana mereka memiliki tanggung jawab dalam menjaga keutuhan dan persatuan dari kekerabatan dan lingkungan di daerah Minangkabau. Setelah perkenalan dan sambutan dari ketua FORKOMMI–UGM acara dilanjutkan dengan perkenalan departemen-departemen yang ada dan bagaimana bentuk program kerja departemen tersebut untuk satu tahun ke depan.

Perkenalan departemen yang pertama adalah Departemen Intra dan Pengembangan Organisasi, dimana tujuan dari departemen ini adalah untuk mengeratkan hubungan FORKOMMI–UGM didalam organisasi sendiri. Dimana pada departemen ini yang bertanggung jawab adalah Rifan Andika (Rifan). Selanjutnya Departemen Minat dan Bakat dimana tujuan dari departemen ini adalah pengembangan minat dan bakat baik berupa seni ataupun olahraga yang dimiliki oleh setiap anggota FORKOMMI–UGM, dimana departemen ini diketuai oleh M. Ridho Illahi (Ridho).

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan dari Departemen Hubungan Masyarakat dengan kepala departemen Ziadatul Akmal Taufik (Ezi) dengan bentuk program kerja menjalin hubungan dengan organisasi minang ataupun organisasi daerah lainnya yang ada di Universitas Gajah Mada. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dari Departemen Akademik yang diketuai oleh Juvem Rahmana Putra (Juvem) dengan tujuan untuk membantu para anggota FORKOMMI-UGM untuk mengasah kemampuan akademik dan mencari pemahaman tentang pembelajaran yang digeluti ataupun lintas akademik.

Selanjutnya Departemen Dana Usaha yang membantu kepengurusan FORKOMMI–UGM dalam penggalangan dana untuk setiap kegiatan dimana kepala departemennya adalah Rahmi Octaviani (Ami). Dan yang terakhir adalah Departemen Dakwah dan Sosial dimana departemen ini yang membantu para anggota FORKOMMI-UGM dalam mengisi pengetahuan kerohanian dan kegiatan sosial lainnya.

(Foto bersama Kepengurusan FORKOMMI-UGM 2017)

Setelah pengenalan departemen acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera dari Adnan Pebrian selaku ketua FORKOMMI–UGM 2016 kepada Feky Herman selaku ketua FORKOMMI-UGM 2017 yang merupakan lambang penyerahan kepemimpinan yang lama kepada kepemimpinan baru dengan harapan kabinet yang baru dapat mengembangkan FOKROMMI-UGM menjadi lebih baik lagi.

Setelah penyerahan bendera acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota kepengurusan FORKOMMI-UGM dengan maksud pengukuhan jabatan dan juga sebagai pengingat setiap anggota bahwasanya setiap kita mempunyai tanggungan untuk membuat FORKOMMI-UGM menjadi lebih baik kedepannya tanpa melupakan tujuan awal dari FORKOMMI-UGM sendiri yaitu memberikan rasa persaudaraan yang ada di kampung halaman kepada teman-teman yang merantau di Yogyakarta.

Sebagai acara puncak dari acra ini dilakukan kegiatan foto bersama antara pengurus FORKOMMI-UGM yang baru.

Komentar

Postingan Populer