Bakti Sosial dan Buka Bersama Alumni FORKOMMI - UGM

Press Release
DEPARTEMEN HUMAS FORKOMMI-UGM 19&22 JUNI 2017

Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya kegiatan Daksos FORKOMMI-UGM. Yang pertama acara bakti sosial pada 19 Juni 2017 yang bertempat di Panti Asuhan Darul Putra Ma’arif, Jalan Gajah Mada No.41B, Kp. Olo, Nanggalo, Kota Padang. Dan acara kedua yaitu buka bersama alumni FORKOMMI–UGM pada 22 Juni 2017 yang bertempat di Komplek Pondok Pinang Gang Sariak 1, No.13, RT 002/ RW 004 Lubuk Buaya, Kota Padang (Rumah Uni Sovia Hariani angkatan 97).

                                          (Bakti sosial di Panti Asuhan Darul Putra Ma’arif)

 Acara bakti sosial diawali dengan berkumpul di Panti Asuhan Darul Putra Ma’arif, Kota Padang pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan kata sambutan dari ketua pelaksana, ketua FORKOMMI–UGM, dan ketua panti. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat ashar berjemaah. Acara selanjutnya adalah sharing-sharing informasi yang berguna bagi semua adik-adik Panti Asuhan Darul Putra Ma’arif. Selanjutnya, sembari menunggu waktu buka, waktu diisi dengan game-game motivasi yang sudah disusun oleh panitia. Dimana dari game tersebut dapat dipetik banyak pengetahuan dan motivasi untuk tetap semangat belajar.

                             (Sharing-sharing dengan adik-adik Panti Asuhan Darul Putra Ma’arif)

Selanjutnya dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat magrib bersama. Setelah selesai buka puasa dan sholat magrib bersama dilanjutkan ke penghujung acara. Dimana salah seorang perwakilan adik panti memimpin doa penutup.

 Acara selanjutnya adalah buka bersama Alumni FORKOMMI-UGM. Acara buka bersama dengan Alumni ini menjadi ajang untuk silaturahmi dengan keluarga FORKOMMI-UGM dari generasi ke generasi. Selain itu juga tempat berbagi pengalaman selama menjadi keluarga besar FORKOMMI–UGM.

                                    (Bersenda gurau sembari menunggu waktu buka puasa)

Pada pelaksanaan acara buka bersama Alumni ini diawali dengan berkumpul bersama di lokasi yang menjadi tempat untuk buka bersama yaitu di rumah Uni Via FKH 97. Sembari menunggu waktu buka puasa, kekosongan waktu diisi dengan bersenda gurau bersama.


                                                     (Menikmati menu buka puasa)

Lalu dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib bersama. Setelah buka puasa dan sholat magrib, dilanjutkan dengan sharing-sharing informasi dari alumni FORKOMMI–UGM. Informasi mengenai sejarah awal terbentuknya FORKOMMI-UGM sebagai paguyuban tertua di UGM, dan masa–masa kejayaan FORKOMMI-UGM pada masa mereka. Banyak hal yang didapat dari alumni FORKOMMI-UGM, salah satunya adalah cara berorganisasi diantara kesibukan kuliah. Tidak hanya itu, kita sebagai regenerasi lebih mengetahui tentang banyak hal dari FORKOMMI-UGM.

















Komentar

Postingan Populer