Press Release MUBES XXI FORKOMMI-UGM

20 Mei 2017

Musyawarah Besar FORKOMMI-UGM XXI
Kato Surang Dibulekan, Kato Basamo Dipaiyokan”

    Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara Musyawarah Besar (MUBES) FORKOMMI-UGM XXI pada tanggal 20 Mei 2017 dari pukul 12.00 - 04.00 WIB. MUBES merupakan kegiatan wajib FORKOMMI-UGM tiap tahunnya yang bertujuan sebagai laporan pertanggungjawaban pengurus harian suatu periode kepada seluruh anggota maupun alumni FORKOMMI-UGM. Kegiatan yang berlangsung di Balai RW 049 Pogung Kidul ini dibagi ke dalam tiga sesi sidang. Pertama, sidang tata tertib, kedua sidang pleno, dan terakhir sidang komisi. Setelah ketiga sidang berakhir, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2017/2018.
        Sesi pertama, sidang tata tertib yang membahas dan mengesahkan secara keseluruhan tata tertib selama pelaksanaan MUBES FORKOMMI-UGM XXI berlangsung. Sidang dipimpin oleh seorang pimpinan sidang yaitu Juvem Rahmana Putra (2015) dan diikuti oleh seluruh anggota, Pengurus Harian FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang dan beberapa alumni.
      Sesi kedua, sidang pleno yang membahas mengenai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Harian FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang periode 2016/2017. Sidang diikuti oleh anggota, Pengurus Harian, dan beberapa alumni FORKOMMI-UGM. Sidang diawali dengan pembacaan LPJ FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang secara keseluruhan oleh Ketua FORKOMMI-UGM Adnan Pebrian. Dilanjutkan dengan pembacaan LPJ dari Sekretaris Jendral Agil Athallah dan seluruh departemen yang ada di FORKOMMI-UGM yaitu Hubungan Masyarakat, Minat dan Bakat, Akademik, Dana dan Uasa, Dakwah dan Sosial, dan Departemen Intra dan Pengembangan Organisasi. Setelah rapat pleno selesai, kepengurusan Kabinet Rumah Gadang FORKOMMI-UGM diserahkan kepada Jihan (2016) selaku pimpinan sidang pleno.

                                            (sidang pleno MUBES FORKOMMI-UGM XXI)


Sesi ketiga, sidang komisi yang terdiri dari pengesahan AD/ART, pengesahan GBHK, dan pengesahan rekomendasi. Sidang komisi merupakan sesi sidang terakhir dari MUBES kali ini dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2017/2018. Terdapat lima nama calon Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2017/2018. Diantaranya, Feky Herman (Teknik Nuklir 2015), Juvem Rahmana Putra (MKP 2015), Rifan Andika (Pembangunan Wilayah 2015), M. Ridho Ilahi (Hukum 2016), dan Fatiatur Rahman El-Fikri (Teknik Elektro 2016).
       Sesi pemilihan diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing calon. Selanjutnya dilakukan pemungutan suara yang hasilnya menyisakan dua calon. Sesi diakhiri dengan tanya jawab dari peserta MUBES kepada dua calon tersisa. Setelah dilakukan pungutan suara terakhir, maka di dapatkan hasil bahwa Feky Herman (Teknik Nuklir 2015) sebagai Ketua Umum FORKOMMI-UGM terpilihi periode 2017/2018 dengan perolehan 43 suara, sedangkan lawannya Juvem Rahmana Putra (MKP 2015) memperoleh 24 suara.
(penyerahan kepengurusan Kabinet Rumah Gadang kepada pimpinan sidang) 

(Ketua Umum FORKOMMI-UGM terpilih periode 2017/2018 Feky Herman (kanan), dengan Ketua Umum FORKOMMI-UGM periode 2016/2017 Adnan Pebrian (kiri))




Komentar

Postingan Populer