Press Release KRAKATAU

22 April 2017

Kreasi Kito Anak Rantau (KRAKATAU) 2017


       Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara KRAKATAU (Kreasi Kito Anak Rantau) 2017. KRAKATAU adalah sebuah ajang perlombaan yang diikuti oleh seluruh paguyuban daerah yang ada di UGM dan paguyuban Minang yang ada di Yogyakarta. Jenis perlombaannya antara lain, lomba cipta essai dan puisi, lomba fotografi, pertandingan badminton dan pertandingan futsal. Seluruh rangkaian acara KRAKATAU dimulai pada tanggal 8 April - 22 April 2017. Acara ini merupakan inovasi baru dari Departemen Minat dan Bakat FORKOMMI-UGM dan untuk pertama kalinya diselenggarakan tahun ini.
Pada tanggal 8 April 2017 di GOR Pogung Rejo, acara resmi dibuka oleh Yoserizal selaku Ketua Komisi D DPRD DIY dengan memakaikan jersey FORKOMMI ke salah satu peserta.

          Setelah acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan badminton antar internal FORKOMMI-UGM. Pertandingan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 8 April - 9 April 2017. Pertandingan ini juga dibagi kedalam tim putra dan tim putri. Untuk tim putra, terdiri dari 14 tim ganda putra dan 18 orang untuk tunggal putra. Sedangkan untuk tim putri, terdiri dari delapan pemain untuk tunggal putri. Total ada 40 peserta yang mengikuti pertandingan badminton ini.


 Pada tanggal 14 April-16 April 2017 di Lapangan Futsal Jakal 7, diadakan pertandingan futsal yang diikuti oleh paguyuban daerah se-UGM dan paguyuban MInang di Yogyakarta. Total ada 16 tim yang mengikuti pertandingan tersebut. Pertandingan diikuti dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, terbukti dengan tidak adanya kerusuhan yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Hal ini sesuai dengan motto KRAKATAU tahun ini yaitu Eratkan Solidaritas Melalui Keringat, Sportivitas dan Kreativitas”.
Dan tanggal 22 April 2017 diadakan Awarding Night yang juga sebagai malam puncak dari KRAKATAU 2017. Acara dimulai dari pukul 19.00-22.00 WIB di Gelanggang Mahasiswa UGM. Awarding Night KRAKATAU malam itu dimeriahkan oleh penampilan Forum Musik FISIPOL, Sanggar Puisi Lincak, Midnight Project, dan Tanah Datar band. Selain itu, terdapat stand makan yang menjual berbagai makanan khas Minang seperti Sate Padang, Karupuak Mie, dan minuman Aia Mato Pengantin. Awarding Night dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari peserta lomba, media partner dan seluruh anggota maupun alumni dari FORKOMMI-UGM.
Di penghujung acara, MC membacakan nama-nama pemenang lomba KRAKATAU tahun ini. Untuk cabang olahraga badminton ganda putra, juara 1 diraih oleh Rizki Desrianto dan Wahyu Fitra, dan juara 2 diraih oleh Fikri Fattah Firdaus dan Adnan Pebrian. Untuk tunggal putra, juara 1 diraih oleh Indra Agusli, dan juara 2 diraih oleh Fikri Fattah Firdaus. Sedangkan untuk tunggal putri, juara 1 diraih oleh Cindy Dwi Johana dan juara 2 oleh Ade Oktarina Rahmi.
Untuk cabang olahraga futsal, juara 1 diraih oleh FORKOMASI, juara 2 oleh FORKOMMI B, dan juara 3 oleh FORKOMMI A. Sedangkan top score KRAKATAU tahun ini diraih oleh Rezki Alfa Ridho dari tim FORKOMMI A. Untuk perlombaan cipta essai dan puisi, dari 144 karya essai dan 403 karya puisi, dipilih beberapa pemenang, diantaranya, untuk lomba cipta esai; juara 1 Amelya Septiana, juara 2 Devi Nazhifa Nur husnina, dan juara 3 Abdul Warits. Pemenang lomba cipta puisi antara lain juara 1 Muammar Qadafi M., juara 2 Muammar Qadafi M., dan juara 3 Novita Rachma.
Dan untuk perlombaan yang terakhir yaitu lomba fotografi yang diikuti oleh delapan peserta dengan 16 karya, didapat pemenangnya antara lain juara 1 Rafika Putri dari Universitas Gadjah Mada, dengan judul foto : "Ikhlas Bekerja". Juara 2 Egan Phedra dari Universitas Ahmad Dahlan, dengan judul foto : "Kuli Angkut Tanah Liat". Juara 3 Nur Faiez Aldiyanto dari UPN "Veteran" Yogyakarta, dengan judul foto: "Gilingan Bangunjiwo"

GALERI FOTO:











Komentar

Postingan Populer