Press Release Penyambutan Cendikiawan Minang 2016



22 Agustus 2016

Press Release
Penyambutan Dunsanak Baru 2016
si bungsu nan baiak budi, si bungsu nan janiah hati



          Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara penyambutan dunsanak baru 2016 FORKOMMI-UGM. Acara penyambutan ini diadakan pada tanggal 13 Agustus 2016 bertempat di Bojong Buffet, Pakem, Sleman. Siang hari nya, pada pukul 14.30 seluruh panitia dan peserta berkumpul di Balairung untuk nantinya bersama-sama menuju lokasi acara.




        Acara dihadiri oleh segenap pengurus harian FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang, alumni dan tentu saja mahasiswa baru cendikiawan minang 2016. Total keseluruhan dari peserta, panitia dan alumni yang hadir pada saat itu adalah 208 orang. Acara dimulai pada pukul 18.30 setelah selesai melakukan administrasi dan shalat magrib. Pembukaan acara dilakukan oleh MC dan dilanjutkan dengan penampilan tari pasambahan. Penampilan tari dilakukan oleh uda-uda dan uni-uni FORKOMMI-UGM yang berkoordinasi dengan departemen minat dan bakat.

(penampilan tari pasambahan)


         Tari Pasambahan merupakan bentuk simbolik dari diterima atau disambutnya mahasiswa baru cendekiawan minang 2016 di dalam keluarga FORKOMMI-UGM. Mengingat FORKOMMI bukan hanya sebuah paguyuban daerah, tetapi juga menjadi keluarga kedua bagi dunsanak sa kampuang di tanah perantauan. 

(foto basamo penari dalam acara penyambutan maba 2016)



Acara selanjutnya adalah kata sambutan dari Ketua Pelaksana acara penyambutan dunsanak baru 2016 dan Ketua FORKOMMI-UGM. Dalam kata sambutan tersebut, Ketua FORKOMMI saat ini, Adnan Pebrian tak hanya menjelaskan kepada mahasiswa baru mengenai apa itu FORKOMMI, tetapi juga menjelaskan peran FORKOMMI yang lebih dalam, tidak hanya semata-mata sebagai sebuah paguyuban daerah. Dengan adanya penjelasan tersebut, semoga keluarga baru FORKOMMI-UGM 2016 tidak lagi merasa malu atau sungkan ketika menjadi bagian dari keluarga.
 
Tak terasa malam pun semakin larut, jam pun sudah menunjukan pukul 19.15. Saat yang dinanti-nanti pun telah tiba yaitu makan bersama. Peserta, panitia dan alumni bebas memilih beberapa makanan yang telah disediakan oleh panitia. Acara makan bersama saat itu terasa begitu hangat dan menyenangkan. Setelah selesai makan bersama, acara masih berlanjut yaitu hiburan yang diberikan oleh uda-uda dan uni-uni dari FORKOMMI.

 
 (makan basamo jo keluarga baru FORKOMMI)





 “Tak kenal, maka tak sayang”. Itulah peribahasa yang tepat dalam menggambarkan rangkaian acara terakhir pada malam hari itu. Acara perkenalan yang di lakukan oleh tiap-tiap angkatan dari FORKOMMI-UGM, dan tentu saja dari anggota keluarga baru 2016. Acara perkenalan berlangsung meriah dan dipenuhi canda tawa. Dengan saling kenal, maka seseorang akan semakin dekat. Hal inilah yang menjadi tujuan utama dalam rangkaian acara penyambutan pada malam itu. Tak hanya dekat sebagai teman, tetapi juga sebagai keluarga di perantauan. Semoga dengan adanya acara tersebut, kita semua dapat saling mempererat hubungan satu dengan yang lainnya. Amiin. FORKOMMI JAYA!!



 (perkenalan yang dilakukan oleh maba 2016)




                                     (foto basamo mahasiswa baru, panitia dan alumni FORKOMMI-UGM)




Departemen Humas
Kabinet Rumah Gadang
Forum Komunikasi Mahasiswa Minang UGM

Komentar

Postingan Populer