Pelantikan pengurus 2016/2017



27 Mei 2016
Pelantikan Pengurus Harian
FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang

”mandakekan nan jauah, maarekan nan lungga”

                Alhamdulillah, puji dan syukur kami ucapkan atas terlaksananya acara pelantikan pengurus harian FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang. Acara pelantikan diadakan di Rumah Makan Bungong Jeumpa Jakal KM 5.5, dimulai pukul 18.30 hingga 22.00. Acara dihadiri oleh segenap pengurus harian FORKOMMI-UGM Kabinet Rumah Gadang yang berjumlah 56 orang, walaupun total keseluruhan berjumlah 58 orang. Tak hanya pengurus, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa dewan penasehat dan alumni FORKOMMI-UGM.  Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran oleh Ravi. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera FORKOMMI oleh Ifan Alfian selaku Ketua FORKOMMI tahun 2015 kepada Adnan Pebrian sebagai Ketua FORKOMMI 2016. Penyerahan bendera tersebut merupakan bentuk simbolik dari diserahkannya tanggung jawab kepengurusan dari pengurus yang lama kepada pengurus yang baru. 

                                     ( Penyerahan bendera FORKOMMI )
               
Dengan penyerahan bendera tersebut, maka resmilah masa kepengurusan FORKOMMI  Kabinet Rumah Gadang tahun 2016. Dari siko perjalan kito dimulai. Karajo dari uda-uda, uni-uni, kawan-kawan masih banyak dan masih panjang untuak manjadian FORKOMMI ka arah nan labiah elok. Karano FORKOMMI bukan hanyo sebuah paguyuban daerah, tapi juo sebagai rumah dan keluarga bagi sanak parantauan di tanah Keraton. Hal ini sesuai dengan quote FORKOMMI tahun ini yaitu “ basamo kito manjunjuang tinggi kekeluargaan”.
               
Rangkaian acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh pengurus, dewan penasehat dan alumni FORKOMMI-UGM.  Setelah menikmati hidangan yang disediakan, acara dimulai kembali yaitu dengan presentasi dari tiap-tiap departemen. Presentasi berisikan mengenai program kerja, dan profil dari ketua serta anggota masing-masing departemen. Presentasi diawali oleh Irwan (Abhu) selaku Ketua Departemen Intra dan Pengembangan Organisasi. Dilanjutkan oleh M. Hafidzul Ihsan ( Ketua Departemen Akademik ), Aryo Cheprido ( Ketua Departemen Hubungan Masyarakat ), Ika Nofit Merninda ( Ketua Departemen Dana dan Usaha ), M. Halim Martin ( Ketua Departemen Dakwah dan Sosial ), dan yang terakhir oleh Juvem Rahmana Putra ( Ketua Departemen Minat dan Bakat ).
                Setelah seluruh presentasi selesai dilakukan, dilanjutkan dengan acara pembacaan sumpah bagi seluruh pengurus harian FORKOOMI-UGM yang baru saja dilantik. Sumpah tersebut merupakan bentuk perjanjian pengurus  kepada seluruh anggota FORKOMMI dan kepada Allah SWT atas tanggung jawab yang harus mereka laksanakan dalam setahun kedepan masa kepengurusan.

Puncak acara wak kali ko adolah bafoto basamo  jo seluruh pengurus FORKOMMI-UGM tahun 2016. Semoga malam tu manjadi awal bagi awak basamo untuak manjadian FORKOMMI ka arah yang labiah elok. Basamo-samo manjadian FORKOMMI ko sebagai rumah jo keluarga di tanah parantauan. Karano tanpa sanak kito kurang ciek . FORKOMMI JAYA.
  


                ( bafoto basamo jo seluruh pengurus FORKOMMI tahun 2016 )

Komentar

Postingan Populer